Yonif 202 Menjadi Batalyon Infantri Mekanis Kedua

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir. Kali ini mengupdate artikel tentang Yonif 202 Menjadi Batalyon Infantri Mekanis Kedua.



29 Agustus 2011


Panser Anoa 6x6 buatan Pindad (photo : Defense Studies)


Yonif 202/Tajimalela Gelar Penataran Ranpur

JAKARTA (Pos Kota) – Komandan Batalyon Infanteri 202/Tajimalela Letnan Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono pimpin penataran alutsista dan Kendaraan Tempur ANOA 6×6 buatan Pindad bertempat di Mako Batalyon Infanteri 202/Tajimalela Rawalumbu Bekasi Jawa Barat.


Yonif 202/Tajimalela mulai bulan Juni 2011 ini telah menerima 45 unit ranpur ANOA 6×6 yang sekaligus akan menjadi alutsista yang dipertanggung jawabkan kepada Yonif 202/Tajimalela dalam rangka memenuhi kebutuhan pembentukan Batalyon infanteri Mekanis (Yonif Mekanis) yang nantinya akan menjadi kekuatan baru di jajaran TNI-AD dalam upaya meningkatkan kekuatan pertahanan.


Mengingat akan pentingnya alutsista ini dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI-AD maka Danyonif 202/Tajimalela mengadakan kegiatan Penataran Mengemudi Kendaraan Tempur (Tar Mudi Ranpur) Anoa 6×6. Penataran mengemudi kendaraan tempur ini untuk meningkatkan kemampuan pengemudi sekaligus memberikan pelatihan bagi prajurit Yonif 202/Tajimalela yang akan disiapkan untuk menjadi pengemudi Ranpur. Dan diikuti sebanyak 45 orang Tamtama. Lama penataran dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 18 – 20 Agustus 2011, praktek mengemudi di Kompleks Perumahan Delta Mas Cikarang Kab. Bekasi.



Danyonif 202/Tajimalela mengecek langsung ke lapangan guna pelaksanaan kegiatan tersebut dan memberikan penekanan kepada seluruh peserta tentang pentingnya pemeliharaan materil dan alutsista yang dipertanggungjawabkan terutama Ranpur Anoa 6×6 pindad sehingga seluruh peserta yang mengikuti penataran tersebut, diharapkan mampu mengemudi termasuk melaksanakan pemeliharaan terhadap Ranpur yang akan dipertanggung jawabkan.

(PosKota)



Sekian blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir dengan artikel tentang Yonif 202 Menjadi Batalyon Infantri Mekanis Kedua semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA.

0 komentar:

Posting Komentar