Rusia Jual Pesawat Militer ke Venezuela dan Libya

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir. Kali ini mengupdate artikel tentang Rusia Jual Pesawat Militer ke Venezuela dan Libya.



Sukhoi Su-30. (Foto: Maya Mashatina/RIA Novosti)

26 Juli 2010 –- Venezuela segera membeli sejumlah helikopter angkut militer buatan Rusia diumumkan pejabat Rosoboronexport Sergei Kornev setelah selesai pameran udara internasional Farnborough.

Rusia telah menjual Sukhoi Su-30MK2 Flanker-G, helikopter angkut Mi-17B-5 Hip-H, helikopter serbu Mi-35 Hind-E serta helikopter angkut barang Mi-26T Halo ke Venezuela.

Kornev mengumumkan juga Libya telah menandatangani kontrak pembelian enam jet latih Yak-130 dan helicopter Mi.

Irkut telah menandatangani kontrak dengan Rosoboronexport untuk mengirimkan enam Yak-130. Dua pesawat pertama dikirimkan 2011, sisanya dikirimkan 2012.

Yak-130 dipesan oleh Aljazair serta sejumlah negara sedang bernegosiasi membeli jet latih ini.

India, Venezuela, Aljazair dan Malaysia pembeli utama pesawat militer buatan Rusia, total penjualan negera-negara tersebut lebih dari 2 milyar dolar pada 2008.

RIA Novosti/Berita HanKam


Sekian blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir dengan artikel tentang Rusia Jual Pesawat Militer ke Venezuela dan Libya semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA.

0 komentar:

Posting Komentar