Venezuela Beli Lagi K-8

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir. Kali ini mengupdate artikel tentang Venezuela Beli Lagi K-8.



(Foto: Reuters)

07 Juni 2010 -- Pemerintah Venezuela telah memesan 18 jet latih dan serang ringan K-8 dari Cina, enam jet diterima 13 Maret lalu.

Presiden Venezuela Hugo Chavez mengumumkan pemerintah Venezuela telah menyetujui pembelian kedua jet K-8 senilai 82 juta dolar pada acara regularnya di televisi. Chavez mengatakan ia berniat membeli 40 K-8.

Jumlah dan jadwal kedatangan pesawat batch kedua belum diketahui.

Pejabat Venezuela mengatakan Maret lalu jet K-8 digunakan untuk melatih para pilot AU Venezuela dan menyergap para penyelundup obat bius.

Venezuela membeli juga radar dari Cina dan membelanjakan 4 milyar dolar senjata buatan Rusia, termasuk tank, sistem rudal, jet tempur guna menggantikan F-16 yang diembargo Amerika Serikat.

Reuters/Berita HanKam


Sekian blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir dengan artikel tentang Venezuela Beli Lagi K-8 semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA.

0 komentar:

Posting Komentar