Rusia Bantu Modernisasi Helikopter AU Slowakia

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir. Kali ini mengupdate artikel tentang Rusia Bantu Modernisasi Helikopter AU Slowakia.



Helikopter Mi-2 Hoplite AU Slowakia. (Foto: militaryphotos.net)

06 April 2010 -- Rusia dapat membantu Slowakia memodernisasi armada helikopter tempur buatan Sovyet, ungkap staf kepresidenan Rusia Sergei Prikhodko kepada RIA Novosti, Selasa (6/4).

Presiden Rusia Dmitry Medvedev berkunjung ke Slowakia 6 - 7 April memenuhi undangan Presiden Slowakia Ivan Gasparovic dalam rangka perayaan ke-65 bebasnya ibu kota Slowakia Bratislava dari kekuasaan NAZI oleh tentara Merah.

Helikopter Mi-17 (versi ekspor Mi-8 Hip) AU Slowakia. (Foto: zap16)

Kedua kepala pemerintahan direncanakan mendiskusikan kerjasama militer-teknik serta penyedian bahan bakar nuklir untuk PLTN milik Slowakia.

“Kami akan melakukan pembicaraan terkait perbaikan dan modernisasi helikopter Mi-17 dan Mi-35 yang dioperasikan AU Slowakia,” ucap Prikhodko.

AU Slowakia mengoperasikan berbagai jenis helikopter buatan Rusia, termasuk Mi-35, Mi-17 dan Mi-2 Hoplite.

Rusia menghibahkan 12 jet tempur MiG-29 ke AU Slowakia pada 2008.

12 jet tempur MiG-29AS/MiG-29UBS telah diupgrade di Slowakia oleh perusahaan Rusia MiG dan perusahaan barat guna menyesuaikan dengan standar NATO berdasarkan kontrak 2004. Saat ini AU Slowakia memiliki 21 MiG-29.

RIA Novosti/@beritahankam


Sekian blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir dengan artikel tentang Rusia Bantu Modernisasi Helikopter AU Slowakia semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA.

0 komentar:

Posting Komentar