Dankormar Pimpin Sertijab Danpasmar-1

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir. Kali ini mengupdate artikel tentang Dankormar Pimpin Sertijab Danpasmar-1.



Dankormar, Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin (tengah), salam komando dengan Dan Pasmar-1 yang lama, Brigjend TNI (Mar) I Wayan Mendra (kiri) dan yang baru, Kolonel Mar Achmad Faudzi Washington, usai sertijab Dan Pasmar-1 di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (16/9). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/NZ/10)

16 September 2010, Suarabaya -- Melalui upacara kemiliteran, serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pasmar-1, Kamis (16/09) dipimpin langsung Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin Komandan Korps Marinir. Upacara sertijab digelar di lapangan upacara Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Komandan Pasmar-1 sebelumnya dijabat Brigjend TNI (Mar) I Wayan Mendra, Kamis (16/09) diserahterimakan kepada Kolonel Mar Achmad Faudzi Washington, dan ditandai dengan serah terima tongkat komando serta pemasangan tanda jabatan sebagai Komandan Pasmar-1.

Dalam amanatnya, Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa pergantian pimpinan dijajaran Marinir, seperti sertijab jabatan Danpasmar-1, Kamis (16/09) merupakan hal yang biasa sebagai bentuk dari kaderisasi dan dinamisasi di tubuh internal organisasi korps Marinir.

Sejumlah prajurit Korps Marinir turun dari kendaraan tempur, sesaat sebelum sertijab Dan Pasmar-1 di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (16/9). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/NZ/10)

"Pergantian jabatan Danpasmar-1, hari ini, memang merupakan upaya kaderisasi sekaligus untuk dinamisasi ditubuh korps Marinir. Saya berharap, kepada Danpasmar-1 yang baru untuk dapat melanjutkan upaya-upaya yang sudah digariskan dalam rangka memajukan serta mendinamisasikan korp Marinir," kata M Alfan Baharudin.

Sebelum memberikan amanatnya, terlebih dulu Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin secara resmi melakukan penyerahan tongkat komando serta penyematan tanda jabatan, dari Brigjend TNI (Mar) I Wayan Mendra kepada Kolonel Mar Achmad Faudzi Washington.

Sementara itu, dalam upacara sederhana yang juga dihadiri para sesepuh Pasmar-1, Kamis (16/09) itu juga diterjunkan 2.800 prajurit pasukan Marinir ditambah dengan beberapa kendaraan tempur milik Marinir, diantaranya tank AMX 90 PC, Tank PT 76, Meriam Howitzer 122/105 Milimeter, dan Roket RM 70 Grad.

Suara Surabaya.net


Sekian blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA ini memberikan informasi tentang kekuatan militer indonesia, alutsista indonesia, pesawat tempur, kapal perang, kapal selam, dan marinir dengan artikel tentang Dankormar Pimpin Sertijab Danpasmar-1 semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA.

0 komentar:

Posting Komentar